Selasa, 28 Mei 2013

RINGKASAN FILM : Fast and Furious 6


Cerita berawal dari terjadinya perampokan besar-besaran yang terjadi di kota London. Kasus perampokan ini ternyata dilakukan oleh sekelompok pengemudi handal dan berbahaya diketuai oleh Owen Shaw (Luke Evans) yang salah satu anggotanya adalah Letty Ortiz (Michelle Rodiriguez). Mereka mencuri sebuah chip sangat berbahaya bila jatuh kepada orang yang salah. Hobbs (Dwayne Jhonson)  yang merupakan anggota DSS akhirnya memutuskan untuk kembali memanggil Dominic Toretto (Vin Diesel) dan timnya untuk membantu menghentikan aksi Owen Shaw.



Awalnya, Toretto enggan menerima misi yang ditawarkan oleh Hobbs itu. Tetapi ketika Hobbs menunjukkan bahwa Letty Ortiz masih hidup dan diduga kuat menjadi anggota kelompok yang sedang diburu, Toretto akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran Hobbs untuk kembali membawa Letty ke dalam kelompok yang dipimpin Dom. Apalagi, Hobbs juga menawarkan pengampunan dari segala dakwaan, bebas kembali ke AS jika misinya berhasil dan hadiah uang berapa pun ia inginkan.


Setelah Dom beserta timnya berkumpul, para buronan yang dipimpin oleh Owen Shaw berhasil diketahui lokasinya. Namun ternyata mereka bukan lawan yang mudah ditaklukkan bagi Toretto dan kawan-kawannya. Owen yang mantan anggota pasukan khusus dan memiliki keahlian pertempuran dengan kendaraan berkecepatan tinggi serta didukung oleh sederetan jagoan benar-benar tak mudah dikalahkan.


Beberapa kali usaha pengejaran yang dilakukan Hobbs dan Torreto Cs menemui kegagalan. Dengan kecerdikannya dan strategi tim yang baik Owen Shaw Cs selalu berhasil meloloskan diri. Hingga pada akhirnya Owen Shaw Cs berhasil ditangkap, namun atas kelicikannya ia kembali dibebaskan dengan syarat akan membebaskan Mia (istri Brian O'Connor dan adik Dom) yang sebelumnya telah diculik oleh anak buah Owen Shaw. Letty Ortiz pun kembali ke Keluarga Dom setelah ia diselamatkan oleh Dom saat penyergapan Owen Shaw Cs yang dilakukan di jalan Tol. Riley yang merupakan orang kepercayaan Hobbs pun ternyata berkhianat dengan kembali ke Owen Shaw.


Hingga pada akhirnya Dom Cs kembali berusaha untuk menyergap Owen Shaw saat mencoba melarikan diri  menggunakan pesawat. Adegan-adegan seru pun terjadi saat mereka berusaha mengejar pesawat yang ditumpangi Owen Show. Namun sayangnya kekasih Han yaitu Giselle harus tewas saat berusaha menyelamatkan Han. Pada akhirnya Owen Shaw Cs berhasil dilumpuhkan dan chip bernilai triliunan dollar itu kembali diamankan oleh Hobbs. Keluarga Dom Cs pun kembali lengkap setelah kembalinya Letty Ortiz meskipun harus kehilangan Giselle.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar