Sabtu, 19 Juli 2014

Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang



Semester pertama di 2014 ini, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan gebrakan besar pada pasar otomotif roda dua Indonesia. Dua tipe motor sport racing YZF-R15 dan YZF-R25 diluncurkan ke publik menggunakan strategi pemasaran online dengan website www.Iwantr15.com dan www.Iwantr25.com. Antusiasme yang luar biasa ditunjukan para konsumen Indonesia. Terbukti dalam waktu 24 jam, indent online untuk Yamaha R15 tercatat 1.500 unit, sedangkan untuk Yamaha R25 tercatat 2.500 unit. Spektakuler!!! Untuk mengetahui keistimewaan kedua motor sport racing ini, berikut ulasannya.


1. YAMAHA YZF-R15 "KEEP COOL AND RIDING"



YZF-R15

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya menjawab publik Indonesia yang sudah lama menunggu kehadiran motor sport berfairing Yamaha di kelas 150 cc. Yamaha R15 digunakan Yamaha sebagai amunisi untuk meruntuhkan dominasi kompetitor-kompetitor yang sudah lama bermain di kelas 150 cc. Dengan mengusung tema "Keep Cool and Riding" Yamaha R15 merupakan  motor sport impian dari Yamaha yang memastikan rider tampil lebih keren dalam segala situasi dan menjadi pemenang sejati.


Varian Warna Yamaha R15 : Midnight Black, Racing Blue, dan Supernova Red

R15 hadir sebagai lambang Kebanggaan penuh gaya yang lahir dari keluarga R-Series yang disegani di ajang balap dunia. Berbekal dari keandalan dan ketangguhan saudara tuanya Yamaha V-Ixion, Yamaha R15 mengandalkan mesin 150 cc 4 langkah, 4 valve SOHC, dan berpendingin cairan silinder tunggal (liquid cool engine). Performa dari mesin 150 cc milik Yamaha R15 mencapai 16,3 hp pada 8.500 rpm dan torsi 14,5 Nm pada 7.500 rpm. Adapun untuk kompresi silindernya 10,4:1. Untuk sistem bahan bakar Yamaha R15 yang mengadalkan teknologi fuel injection yang membuat kinerja mesin semakin maksimal dan penghabisan bahan bakar semakin minimal.

Beberapa Fitur Yamaha R15

Keunggulan lain yang dimiliki Yamaha R15 yaitu desain body yang menganut aliran ala super bike, membuat kesan sporty dan gagah semakin terlihat. Untuk mendukung desain body Yamaha R15 beberapa fitur menarik juga terdapat pada motor ini antara lain : Dual Headlight yang menghasilkan pencahayaan optimal dan tentunya lebih keren, Superbike Speedometer yang merupakan kombinasi digital dan analog yang sporty dan penuh gaya, Split Seat ciri khas superbike, Tail Light LED berdesain modern, Wider Tyre ban yang lebih lebar dan kokoh menambah kestabilan dalam berkendara, rangka Deltabox yang membuat motor semakin kokoh dan kuat. Untuk fitur dan spesifikasi Yamaha R5 lainnya dapat dilihat di http://www.yamaha-motor.co.id/


2. YAMAHA YZF-R25 "REVS YOUR EGO"

VR46 Dengan R25

Pasti kenal dong dengan pembalap MotoGP legendaris yang berdiri dibelakang R25 pada gambar diatas? Yup, Valentino Rossi memang terlibat langsung dalam pengembangan Yamaha R25. Pengembangan R25 diawali di lintasan balap dengan berkiblat pada YZR-M1 motor yang digunakan VR46 dilintasan balap MotoGP. Jadi wajar saja jika R25 dijuluki Baby M1.

Varian Warna Yamaha R25 : Diablo Red, Racing Blue, dan Predator Black
Dengan mengusung tema "Revs Your Ego" Yamaha R25 menyuguhkan keunggulan pada konsumen yakni Revs the engine – Hear it Roars – Feel the power. Meskipun Yamaha R25 dikemas sebagai motor sport 250 cc dan berkarakter predator tapi tetap andal dan nyaman dikendarai harian. Karena Yamaha R25 mengusung tiga hal penting  Fastest, Lightest dan Advanced.

Dalam riset dan pengembangannya, Yamaha R25 memang dipersiapkan sebagai superbike yang daily use. Dengan berbekal mesin 4 langkah, 2 silinder segaris berkapasitas 250 cc, DOHC direct drive camshaft 8 katup dan sistem bahan bakar fuel injection. Adapun kompresinya mencapai 11,6:1. Sedangkan dalam segi performa Yamaha R25 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 36 hp pada 12.000 rpm dan torsi 22,6 Nm pada 10.000 rpm, terbukti paling unggul didepan kompetitor di segmen 250 cc.

Beberapa Fitur Yamaha R25

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Yamaha R25 yaitu dalam segi desain body yang meruncing dan dinamis. Desain Dual Predator Headlight yang unik dan tajam membuat kesan agresif layaknya predator yang siap memangsa. Selain itu, desain Supersport Speedometer yang multifungsi, memudakan rider untuk memantau kondisi motor dari balik kemudi saja. Supersport Speedometer Yamaha R25 juga dilengkapi Shift Gear Lamp Indicator yang membantu pengendara melakukan perpindahan gigi pada RPM yang tepat untuk meraih tenaga maksimal. Sedangkan untuk kenyamanan berkendara, Yamaha R25 mengandalkan Super Sport Split Seat. Tampilan Jok anti slip ala Super Sport sejati, mendukung performa Sporty Riding yang Optimal. Untuk fitur dan spesifikasi Yamaha R25 lainnya dapat dilihat di http://www.yamaha-motor.co.id/ .




1 komentar: