Selasa, 20 Mei 2014

Pengaruh Bisnis di Internet Terhadap Keputusan Bisnis di Masa Depan


Perkembangan internet yang semakin hari semakin mudah diakses dimanapun, kapanpun membuat berbagai hal kini sangat mudah ditemukan di internet. Salah satu yang paling sering dicari di internet adalah situs jual beli online. Tidak dipungkiri dunia jual beli saat ini sudah berubah pakem dari sistem jual beli tradisional. Sistem jual beli yang dulunya mengharuskan pertemuan langsung antara pedagang dan pembeli di tempat yang sama kini menjadi lebih simpel tanpa harus bertemu langsung dengan hanya menggunakan media penghubung internet. Hal ini tentunya sangat memberi keuntungan bagi penjual maupun pembeli.

Banyak keuntungan yang dapat dirasakan oleh penjual barang dengan adanya sistem jual beli online. Diantaranya yaitu penjual bisa berjualan dari rumah tanpa harus memiliki toko ataupun menyewa toko tentunya hal ini sangat menguntungkan mengingat tingginya harga sewa toko saat ini. Jadi penjual bisa mengoperasikan "toko"-nya menggunakan PC ataupun smartphonenya. Selain itu, keuntungan dari sistem jual beli online bagi penjual yaitu tidak harus memiliki pegawai. Karena dalam pengoperasiannya semua dapat dilakukan sendiri. Keuntungan lainnya yaitu sistem jual beli online memiliki jangkauan yang luas. Pembeli bisa datang dari berbagai di seluruh dunia mengingat jangkauan internet yang tidak terbatas. Keuntungan selanjutnya yang dapat dirasakan yaitu, pedagang bisa berjualan dengan modal yang minimum. Caranya yaitu dengan menjual barang dagangan orang lain. Bayangkan dalam "toko" yang dimiliki, kita bisa menjual berbagai macam barang, seperti jersey, jaket, dompet, jam, topi dan lain-lain. Semua itu tidak mesti kita membelinya, lakukan lobi kepada penjual barang tersebut untuk kita jual kembali. Cara ini sering dikenal dengan sebutan Reseller. Menarik bukan?

Dengan banyaknya keuntungan yang diperoleh dari berbisnis online, siapa yang tidak temotivasi untuk berbisinis online? Saya pribadi sangat termotivasi untuk berbisnis online karena banyaknya keuntungan yang akan dihasilkan dan kemudahan untuk mengembangkan bisnis mengikuti perkembangan internet yang semakin hari-semakin mudah di akses.




1 komentar:

  1. Khusus 50 orang pertama.
    Pilih dan Klaim hadiah nya
    sekarang juga !!!
    Hanya berlaku dari pukul
    08:00 s/d 18:00 WIB

    "Siapa cepat, Dia dapat"

    https://mltd-idn.com/c0e7d

    BalasHapus