Jumat, 15 Maret 2013

BAB 1 PENDAHULUAN




BAB I
PENDAHULUAN

Latar Belakang Masalah
Pesatnya pertumbuhan pembangunan kota Jakarta belakangan ini membuat Jakarta menjadi kota dengan tingkat mobilitas penduduk yang sangat tinggi. Hal ini membuat masyarakat Jakarta dihinggapi rasa penat dikarenakan aktifitas yang padat. Karena kondisi ini, pada akhir pekan mereka biasanya mencari tempat-tempat untuk melepas penat. Keberadaan tempat-tempat hiburan dan pusat perbelanjaan menjadi tujuan utama warga masyarakat untuk melepaskan diri dari rasa penat yang mereka alami sehari-hari.


Lalu bagaimana dengan keberadaan museum-museum yang  seharusnya bisa dijadikan tempat hiburan sekaligus edukasi? Museum hanya menjadi tempat simpanan barang-barang bersejarah yang jarang dikunjungi. Kurangnya minat masyarakat untuk datang ke museum disebabkan oleh banyak faktor. Salah satu faktor yang menyebabkan masyarakat enggan mengunjungi museum adalah kurangnya informasi tentang museum-museum. Mereka tidak mendapatkan infromasi tentang keberadaan museum-museum tersebut dan apa saja objek bersejarah yang dapat dilihat di museum.

Untuk itu, “WEB AYOKEMUSEUM.COM” ini dibuat untuk menyajikan data-data (alamat museum, objek bersejarah, harga tiket masuk, dan lokasi keberadaan museum dalam peta) mengenai museum-museum yang berada di Jakarta. 

Tujuan
Tujuan dari pembuatan tulisan ilmiah ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat agar lebih mudah mengetahui informasi tentang museum-museum yang berada di wilayah DKI Jakarta dan meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung ke museum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar