Sabtu, 02 Februari 2013

Lujiazui Pedestrian Bridge : Jembatan Penyebrangan yang Menakjubkan


Tingginya pertumbuhan masyarakat di China, menjadi perhatian pemerintah China untuk membangun fasilitas umum yang membantu mobilisasi warganya dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Sebuah jembatan penyebrangan istimewa dibangun di Lujiazui distrik Pudong Shanghai. Jembatan penyeberangan besar yang melingkar ini memungkinkan pejalan kaki untuk menghindari kepadatan lalu lintas di bundaran Lujiazui Road.




Jembatan ini berdiri setinggi 20 meter ini, menyediakan akses ke beberapa tempat seperti Oriental Pearl Tower, pusat perbelanjaan, perkantoran, dan cafe. View keindahan kota pun dapat terlihat jelas dari atas Jembatan ini.


Untuk memanjakan pejalan kaki, jembatan ini dilengkapi dengan eskalator dan tangga biasa. Selain itu, para pengunjung juga tidak akan berdesak-desakan diatas jembatan, karena lebar jembatan ini mampu memuat 15 orang berjalan berdampingan.



Daya tarik Lujiazui Pedestrian Bridge, tidak berhenti sampai disitu saja. Pemandangan saat malam hari lebih menarik karena gemerlap lampu kota dan suasana malam dari atas jembatannya tentu sangat menakjubkan.


Tak ayal Lujiazui Pedestrian Bridge ini kini menjadi salah satu tempat tujuan wisata bila berkunjung ke China.  Menakjubkan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar