Rabu, 06 Juni 2012

RINGKASAN FILM : MIB 3 (Back In Time)


Pemain : Will Smith, Thomas Lee Jones, Jemaine Clement, Josh Brolin

Agen J (Will Smith) dan agen K (Thomas Lee Jones) kembali direpotkan setelah alien bernama Boris The Animal (Jemaine Clement) berhasil melarikan diri dari Lunarmax (penjara khusus yang berada di bulan) untuk melakukan balas dendam terhadap agen K yang telah menghilangkan tangan kirinya 40 tahun yang lalu. Boris The Animal kembali ke bumi dan memburu agen K agar dendamnya dapat terbalaskan dengan mencoba membunuh agen K.

Boris The Animal
Agen K yang sedang merasa terancam berusaha menutup-nutupi masalahnya dari agen J karena baginya masalah tersebut adalah masalah antara dia dan Boris The Animal, tanpa harus melibatkan agen J. Suatu saat agen K menghilang! Agen J sebagai rekan kerjanya berusaha mencari. Namun, agen J kaget setelah mengetahui bahwa rekan kerjanya telah tewas terbunuh 40 tahun yang lalu.

Agen J yang penasaran, akhirnya melakukan perjalanan menembus waktu untuk kembali ke masa lalu dan melihat langsung apa yang sebenarnya terjadi 40 tahun yang lalu tepatnya tahun1969. Di tahun 1969 agen J bertemu dengan agen K saat muda (Josh Brolin). Dalam pertemuan tersebut, agen J akhirnya mengetahui latar belakang masalah antara Boris The Animal dan agen K. Boris The Animal yang berusaha merebut bumi namun gagal karena sebuah sistem yang diciptakan agen K yaitu ArcNet. ArcNet sendiri adalah sebuah sistem yang dibuat untuk memproteksi bumi dari ancaman alien-alien jahat.

Agen K (muda) dan Agen J
Perkelahian antara agen K dan Boris The Animal pun terjadi saat agen K dibantu agen J berusaha untuk meletakan ArcNet pada roket Apolo 11.Boris The Animal pun menjadi 2 yaitu Boris the Animal tua dan Boris The Animal muda. Peletakan ArcNet pun berhasil dilakukan dan membuat Boris The Animal geram. Hingga pada akhirnya duel antara agen K dan Boris The Animal terjadi.

Boris The Animal muda berhasil dikalahkan oleh agen J. Sesaat sebelum Boris The Animal tua hampir membunuh agen K, tiba-tiba datang seorang Kolonel pemimpin misi peluncuran Apolo 11 menembak Boris The Animal,tapi naas sang kolonel malah dibunuh oleh Boris The Animal. Melihat ada peluang untuk membunuh Boris The Animal, agen K pun langsung menembak Biris The Animal hingga akhirnya Boris The Animal berhasil dimusnahkan.

Belakangan diketahui sang Kolonel yang tertembak adalah ayah dari agen J. Agen J mengetahuinya saat dia melihat percakapan antara agen K dan seorang bocah kulit hitam (agen J kecil) yang bertanya kemana ayahnya pergi. Agen J kecil kemudian dirawat oleh agen K hingga akhirnya menjadi rekan kerja hingga saat ini. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar